Friday, September 14, 2007

Skripsi Yang Tertunda

Jadi Begini..Pada semester 8 kemaren gw udah skripsi nih..Sks nya udah cukup dan emang udah waktunya juga gw nyusun skripsi. Udah ketuaan juga kayaknya untuk masih mondar mandir di kampus. Trus ceritanya gw nyari judul nih ke kampus lain yang merupakan salah satu kampus ternama di Jakarta. Ditemani oleh pacar yang setia menemani kemanapun gw pergi. (Maacih ya biy!) Trus gw ajuin tuh outline. Alhamdulillah judul gw keterima. Seneng lah karna banyak juga temen" yang judulnya ditolak. Walaupun gak bisa dibimbing sama dosen pilihan (karna mereka udah penuh), tapi gak papa lah..Yang penting kan diterima..Ya ngga..Semangat membara nih bikin skripsi. .

Masalahnya adalah sodara-sodara..Baru dua kali bimbingan sama dosen lemparan itu, si Ibu Dosen itu tak disangka tak dinyana jatuh sakit. Mending kalo cuma sakit flu atau sakit pinggang gitu ya..Ini sakit paru-paru! Sampe" beliau harus berobat ke luar gitu. Udah gitu ada gosip yang beredar kalo Ibu Dosen kena kanker! Wah serem juga..Gimana nasib gw dan skripsi gw dong?? Bukannya mau egois gak mikirin kesehatan Ibu Dosen lho..Tapi kan skripsi ini jadi ujung tombak perjalanan perkuliahan gw..Pengen cepet selesai dong pastinya..

Masalah yang kedua adalah..Gw gak bisa ganti dosen! Nyebelin banget! Padahal jelas" ada excusenya gitu loh..Dosen gw kan sakitnya butuh perawatan lama. Tapi pihak kampus sepertinya tidak bisa mengerti. Padahal gw udah datengin kantor jurusan 3 kali..Tetep aja gak bisa..Damn yo! Jadilah selama berbulan" petualangan skripsiku terhenti. Kemalasan pun melanda. Gw mikir, ngapain juga gw rajin" ngerjain skripsi kalo pada akhirnya gak ada juga yang bisa ngoreksi skripsi gw? Gak ada juga yang acc? Gw jadi males parah. Malees banget! Gw mikir, nanti aja ahh..Kalo si Ibu Dosen udah sembuh baru lanjutin lagi. Pemikiran yang tepat gak sih sebenarnya?

Masalah yang ketiga nih ya..Orangtuaku tercinta udah gak sabar pengen gw cepet" nyelesein tu skripsi. Pengen liat anaknya jadi sarjana katanya. Gw udah jelasin sih keadaannya seperti apa. Tapi mereka terus aja nyuruh" gw untuk cepet" lulus. Ya gw juga mau..Tapi gimana?? Semuanya kan tergantung kesembuhan Ibu Dosen itu...Kalo beliau sembuh, ya gw bisa dapet follow up dong. Nah kalo beliau belom sembuh" juga? Gw kan gak bisa apa"..Hiks"..Somehow, hal ini jadi beban buat gw. Disatu sisi gw pengen liat orangtua seneng tapi di sisi lain juga gw gak bisa berbuat apa" selain menunggu dan menunggu kesembuhan daripada si Ibu Dosen tersebut.

Dan sekarang udah semester 9. Satu semester sudah berlalu tanpa hasil yang berarti. Gw mau mulai lagi. Mau serius bikin skripsi lagi. Mau cepet" lulus dan bikin bangga orangtua gw. Makanya nih udah beberapa minggu ini folder "Skripshit" di komputer di buka" lagi. Di touch up lagi. Gw mau melanjutkan karya gw yang tertunda. Yaah, doain aja ya gw bisa tegar menghadapi segala rintangan trus mudah"an tahun ini bisa maju sidang deh!! Amienn..Doakan aku ya teman-temaaaan..Ayo semangat!! Besok meu ketemu Ibu Dosen aaaaah...!!!
Eh tapi ngomong", Ibu Dosen kok gak ada kabarnya..
Udah sembuh belum yaaaaa....??????
Gubrak!!!

No comments: