Wednesday, September 26, 2007

Sehat Itu Mahal!

Penyesalan atau kesadaran emang selalu datengnya belakangan.
Seperti yang gw alami belakangan ini. Gw baru sadar kalo sakit itu gak enak banget.. baru sadar kalo kesehatan itu penting banget dijaga. Kita harus banget ngejalanin hidup yang sehat.

Am I living a healhty lifestyle? The answer is No. Selama ini pola makan gw tuh kacau banget. Gw gak suka sayur. Oh how I hate makanan yang ijo-ijo itu. Gak ada rasanya bahkan ada beberapa yang pahit. Gw gak pernah makan sayur unless sayur kangkung sama sayur sop (itu juga cuma sedikit, yang gw makan wortelnya doang). Gw jarang minum air putih, padahal kan air putih itu penting banget ya. Gw gak suka minum susu. Waktu kecil sih doyan tapi dewasa ini kok eneg banget ya.. Gw makan junk food terus. Pizza terutama. Gw suka banget pizza. Padahal jelas-jelas gak ada gizinya. I eat chocolate a lot!! Eh taunya pas gw ke dokter kemaren katanya coklat itu gak baik banget buat tubuh. Zat dlm coklat itu menghilangkan zat antioksidan yang ada di dalam tubuh, jadi tubuh itu jadi ringkih. Gw gak pernah olahraga. Gw itu gampang sakit. Gampang banget. Kena hujan dikit, langsung sakit. Telat makan dikit, langsung pusing. Sampe puncaknya sebulanan kemaren pusingnya makin parah. Sakit banget. Akhirnya gw periksa darah trus ke dokter yang hasilnya yaitu kata dokter gw teramat sangat kekurangan darah dan amat sangat kekurangan zat besi, which is zat besi adalah zat yang memproduksi darah merah. Jadilah gw kena anemia chronic yang mengharuskan gw untuk mendekam di rumah sakit. Huhuw gak enak banget rasanya disana. Feels like hell. Makanan gak ada yang enak.. tersiksa lah pokoknya..

After all, sekarang gw udah menyadari pentingnya pola hidup yang sehat. Pentingnya makan sayur. Now I eat all vegetables. Pokoknya telen aja gak gw rasa-rasa. Gw mau sehat. Gw minum susu setiap hari. No junk food. I realize semuanya untuk diri gw sendiri kok. Bukan buat siapa-siapa. Fortunately, im not a smoker. I don’t drink and I don’t have addiction sama satu hal tertentu (such as coffee, etc). Pokoknya from now on, gw pengen sehat!!

So ayo semuanya!! Mari kita hidup sehat.. Makan makanan yang bergizi. Jangan sering-sering makan fast food, gak bagus.. Minum susu..jangan kebanyakan jajan di pinggir jalan..jangan kebanyakan makan sambel, gak bagus buat lambung.. No smoking. No drugs and alcohol. Rokok itu jahat banget..menyerap nutrisi salam tubuh..Drugs & alcohol juga gak ada gunanya instead of bawa penyakit aja..For all u guys out there, mari kita makan sayur.. Apalagi perempuan..Sayur itu penting banget, apalagi someday kita bakal melahirkan..kita butuh banyak darah dan tenaga untuk itu.. Ayo kita sehaaat!!
Remember guys, you are what you eat. Eat health, u will be health. Eat junk, u are a junk then…

No comments: