Tuesday, October 23, 2007

Angkot Way? Siapanya Bus Way?

Kita semua pasti tau atau udah pernah denger dong yang namanya BUS WAY? Pastinya..Iya kan iya dong..Tapi kalian tau gak..Sekarang ada juga ANGKOT WAY loh...Wah keren juga yang angkot punya jalanan sendiri..

Tapi emang perlu banget tuh dibikin angkot way tuh..Perlu bangetttt! Malahan harusnya setiap jalanan di Jakarta ada angkot way nya..Duhh secara angkot2 di Kota Jakarta ini sepertinya tak tahu aturan.. Kelakuannya gak nahaan..Di tengah jalan mereka tau2 aja gitu berenti dan naikin/nurunin penumpang..Mending deh kalo jalannya jalan sepi..Lengang..Ini di jalan raya yang macet! Mereka dengan enaknya berenti tiba2 gitu..Ngasih sen juga secara mendadak..Jadi gak guna deh tuh lampu sen..
Trus yah ditengah2 kemacetan, mereka enak aja gitu ngetem nunggu penumpang penuh..Udah gitu ngetemnya luamaaa..Di klakson sama mobil segambreng juga tu supir angkot tetep aja disitu..tak bergeming..Kayaknya kupingnya udah mati rasa..
Trus yah, yang paling nyebelin nih yaa, udah mereka suka berenti tiba2, eeh pas kita mau nyalip, dia jalan! Aarghhh..Menyebalkaan!

Emang sih mungkin tuh supir angkot jadi bersikap semau-gue karna mereka emang dikejar setoran.. Tapi gak harus jadi gak mematuhi rambu2 gitu kan..Gak jadi mati rasa gitu kan..

Jadi menurut gw angkot way itu harus banget dibikin..Supaya angkot2 jadi lebih tertib dan teratur..Gak semrawutan..Gak bikin macet..Gak semaunya..Tadi gw liat di berita angkot way ini baru ada di Depok..Enak deh ngeliatnya..Rapi gitu..Supir2 juga jadi gak rebutan penumpang karna emang sistemnya ngantri gitu..Kan enak jadinya..Mengurangi tingkat kemacetan..

Ayo dong Bang Fauzi Bowo..Jangan cuma busway aja yang dibikin dimana2..Tapi angkot way juga doong..Biar Jakarta jadi gak terlalu hectic gitu..Ato gak jalur busway yang udah ada di beberapa daerah sekalian aja dijadiin angkot way juga! Naah kan jadinya si busway gak egois tuh melesat di jalanan itu sendirian..Ya kan?? Saling berbagi lah bang..Sesama angkutan umum juga..
Gimana baang??

No comments: