Friday, October 19, 2007

The Lowest Point In My Life

Ceritanya bermula dari hari Minggu malem gw sendirian dirumah..Yang lain pada pergi buka bersama. Gw ditinggal karna gw emg lg gak enak badan. Malem itu berjalan kayak biasa. Gw makan..minum obat..Nah pas abis makan itu perut gw entah kenapa sakiiiit banget. Jalan aja susah. Malemnya gw gak bisa tidur. Menggigil. Kesakitan.. Orang rumah udah pada heboh mau bawa gw ke UGD tapi kata bokap ditenangin dulu aja. Singkat cerita, besoknya gw ke dokter dan kata dokter gw kena usus buntu dan harus operasi saat itu juga! Bayangin dong? Gw yang belum pernah di operasi jadi ciut takut bingung banget denger bahwa gw harus melakukannya. saat itu pula! Yasudah jadilah gw di operasi dan jadilah gw dirawat di rumah sakit (Twice a month! Yaiks..)..

Normally, orang yang di operasi usus buntu itu 1-2 hari dirawat udah boleh pulang. But not me. Selama dirawat gw gak bisa makan. Apapun yang masuk pasti gw muntah. Eneg aja bawaannya..Sampe-sampe gw gak bisa minum obat karna enegnya itu. Jadilah obat-obatan gw dimasukin via infus..Sebenernya enak juga sih gak harus minum obat karna pada dasarnya gw emang gak bisa minum obat. Seriously! harus digerus / diancurin gitu kayak puyer. Kan malah tambah pait ya?? Tapi emang gw gak bisa aja minum obat buled2 gitu.. balik lagi nih ya, eh ternyata gw kena tipes juga..Yah makin lama lah gw mendekam di rumah sakit..

Selama gw berada di rumah sakit itu gw merasa ketidak enakan yang teramat sangat.. Dari mulai gw yang gak bisa apa-apa..tergeletak aja gitu di tempat tidur..Gerak aja kan masih sakit karna abis operasi itu..trus apa-apa harus minta tolong orang..Kesannya kan manja banget padahal emang gak bisa apa-apa (huhu kasian yah gw)..Sampe rasa ketidak enakan pada orang yang nunggunin gw dirumah sakit..karna gw apa-apa minta tolong..Mau minum..Makan..Ambil ini..Ambil itu..Huhuw..Pokoknya makasih yang teramat sangat buat yang udah setia menungguku di rumah sakit..Papa dan ibu..Abangku beserta istri..Teteh dan adikku..Bibi..Duh kalo gak ada kalian..Gak tau gimana nasibku..

Hari ke 4 di rumah sakit, which is H min 2 lebaran gw udah boleh pulang..Senangnya!! Sempet mikir bakal lebaran di rumah sakit..Huhuw kalo sampe kejadian mungkin itu kejadian paling gak enak dalam hidup gw..Untung udah boleh pulang..Jadi bedrest dirumah aja deh..

After all...For me, this whole month was really the lowest point in my life...Mulai dari sakit gw yang beruntun menghampiri..Anemia..Batuk2..Usus buntu..Tipes.. Sampe yang harus bermalam di rumah sakit sebulan dua kali aja duluu.. Trus sebulan ini asli gw gak kemana-mana (Kecuali ke rumah sakit)..Gak boleh ngapa-ngapain..Disuruh istirahat pokoknya..Bener-bener titik terendah dalam hidup gw..Ngerasain sakit..Tak berdaya (ceilah..)..Tapi ada pelajaran yang gw ambil dari semua ini.. Mungkin gw lagi diperingatkan sama Tuhan karna mungkin selama ini kelakuan gw gak baik? Atau mungkin juga gw lagi di uji sama Tuhan..Kan katanya kalo manusia di uji itu untuk kemudian dinaikkan derajatnya.. Amieen..

Mudah-mudahan gw bisa ambil pelajaran dan hikmah dari ini semua dan hopefully the next best things will comin to my life after this..Mudah-mudahan setelah gw sembuh nanti gw bisa melakukan dan mendapatkan sesuatu yang belum pernah gw lakukan/dapatkan sebelumnya...Amieen..
Bersakit-sakit dahulu..Bersenang-senang kemudian..
Betul tidaaak???

No comments: