Tuesday, October 23, 2007

Detoksifikasi Diri

Bodo amatan. Ya, gw mengakui kalo gw itu orangnya bodo amatan. Sikap seperti ini bisa positif, gw jadi gak mikirin apa kata orang..Orang mau bilang apaa juga gw gak peduli..Orang mau berpendapat apa tentang gw juga silahkan..Go on..I dont give a damn..Kalo terlalu mikirin apa kata orang kita gak maju2..Orang2 bilang gw keras kepala..Terlalu ngikutin prinsip..Lho, menurut gw manusia itu harus punya prinsip dalam hidup..Harus punya pegangan..Biar hidupnya lebih terarah dan gak di under estimate sama orang..Yaa pokoknya I dont care what others say about me..

Tapi ternyata sikap seperti ini membawa dampak negatif juga..People said gw kurang peka..Gak pedulian sama orang..Terlalu cuek..Too much being selfish..Emang sih, sometimes gw kurang menyadari kalo gw itu makhluk sosial..Kalo gw hidup gak sendirian..Tapi bermasyarakat..Emang suka egois tingkat tinggi kadang2..Mengedepankan keinginan pribadi..Berfikir bahwa pendapat gw yang paling bener..Nyebelin emang..Tapi apa salahnya kalo gw mengutamakan diri sendiri dulu, baru orang lain? Apa salahnya menyengangkan diri sendiri dulu, baru menyenangkan orang lain? Toh yang gw lakukan gak merugikan orang lain..Kalo orang2 bilang gw gak mikirin orang lain, sekarang gini..Gw itu orangnya males nyampurin urusan orang..Jadi ya ngapain juga gw mikirin orang2 dengan segala urusannya? Mind our own business lah ya..

Self defense..Thats what im doin'..Itu yang selalu kita lakuin kalo kita merasa bener..Seperti pembelaan diri gw yang barusan tadi..Kadang kita gak mau mengakui kesalahan sendiri..

Jadi gw merasa, kita, mostly gw, perlu detoksifikasi diri..Gak perlu deh detoksifikasi2 yang lain..Diri sendiri aja dulu..I think we need some kind of brain wash..Banyak banget orang2 yang udah nasehatin gw untuk merubah sikap bodo amatan ini..Untuk menjadi sedikit lebih peka..Kadang nasehat datang dari orang2 terdekat kita yang sering kita lupain-take it for granted..Keluarga..Sahabat..Pacar..Gw pengen banget jadi orang yang lebih baik..lebih menyenangkan..At least gw bisa jadi better person bagi orang2 terdekat gw dan bisa ngebahagiain mereka..
Mumpung abis lebaran nih..
Lets start a new life..New beginning..And also new kind of detoxification...

No comments: