Sunday, December 16, 2007

Yaiks..Menjijikaaaan!!!

Barusan yah gw abis nonton Buletin Siang yah..
Trus yah ada berita katanya kemaren Bea Cukai abis nyegel sebuah container di Pelabuhan Tanjung Priuk yang isinya adalah adalah 28 ton kondom bekas pakai dari Jerman!
Kondom? Iya kondom!!
Hooeekkkk jijik banget gak sih??
Ngapain coba kondom yang udah dipake diimpor kesini?
Tujuannya apa?

Kondom bekas yang jumlahnya berton2 itu taunya mau dibawa ke salah satu pabrik di daerah Cikarang..
Ternyata eh ternyata kondom bekas itu dijadiin bahan baku pembuatan kunciran!
Iya kunciran! Yang suka gw pake untuk mengikat rambutku yang indah ini!!
Hoekk hatiku hancur rasanya, jadi selama ini karet kunciran yang gw pake di kepala gw..nempel dirambut gw..Yang suka gw pegang2..Gw bawa kemana2..Ternyata terbuat dari kondom bekas!!
Hiiiy..Ohoekk hoekk..

Kenapa sih musti pake begituan buat jadi bahan baku?
Ternyata oh ternyata alasannya tak lain tak bukan adalah supaya menghemat biaya..Karena kondom bekas itu sama negara si pengirim dihargai sangatlah murah..Bahkan tak ada harganya..Si pabrik yang disini cuman bayar ongkos kirim aja..
Trus juga hal ini dipicu oleh harga karet mentah dunia yang mahal dan terus meningkat yaitu Rp. 25000/kg..
Ok, mungkin emang mahal..
Tapi plisss dong..
Jangan kondom bekas kek yang dipake..Apa kek gitu..
Tu kondom kan dikategorikan sebagai limbah beracun dan bebahaya..Di dalemnya kan bisa berisi banyak virus dan penyakit..

Huhu kesian bener yah negara kita..Menjadi sasaran pengiriman limbah..
Itu limbah2 kan bisa jadi penyebab penyakit hepatitis B, hepatitis C, bahkan Aids!!
Hii mengerikaann...
Gw rasa pihak berwajib harus bener2 ngurusin masalah ini..Karna kalo ngga, besok2 bisa2 bukan hanya Jerman yang ngimpor kondom bekasnya kesini, tapi negara2 lainnya juga!
Ih nyebeliiiinnn..
Menjijikaaaaan!!!!

No comments: